Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Persiapan dan Perlengkapan Dalam Membuat Aplikasi Dengan PHP

Perlengkapan apa saja yg diharapkan buat menciptakan sebuah aplikasi menggunakan PHP ?
Pertanyaan diatas merupakan yg nantinya akan aku  jawab dalam artikel PHP kali ini. Baik selamat tiba aku  ucapkan pada sobat Quesr Komputer yg telah tak jarang berkunjung pada web Quest Komputer atau anda yg baru bergabung.

Beberapa web programming yg tak jarang dipakai sang programmer indonesia merupakan misalnya PHP, ASP .NET, & alin sebagainya. buat kali ini aku  spesifik membahas mengenai PHP.

apabila dalam artikel sebelumnya anda sudah mengetahui sejarah & pengertian PHP. kali ini aku  akan membahas perlengkapan yg diharapkan pada menciptakan aplikasi menggunakan PHP.


Berikut adalah Tools yang sering digunakan untuk melengkapi belajar PHP :
    Opearting System
      Untuk OS atau operating system, anda relatif memakai microsoft windows, apabila anda memakai Linux & Macintos anda juga bisa memakai OS tadi. Lantaran Windows yg relatif banyak dipakai, aku  memakai Windows buat tutorial berikutnya
        Browser
          Lantaran PHP merupakan web programing maka yg tidak kalah pentingnya merupakan browser, karena buat melihat tampilan yg akan buat
            Web Server & Database MySQL
              Web browser ini sangat penting, lantaran PHP hanya sanggup dijalankan dalam web browser. Anda sanggup memakai web browser online maupun offline. Lantaran ini buat belajar Maka aku  memakai Offline.
                Yang perlu anda install merupakan Xampp atau Wamp. Saya memakai Xampp, dalam Xampp tadi sudah include Web Server & MySQL sebagai akibatnya anda cukup install 1 saja yaitu Xampp
                  Code Editor
                    Untuk code Editor, anda sanggup memakai Note Pad bawaan windows, atau apabila anda ingin lebih rupawan anda sanggup memakai Notepad + + ( plus plus) atau anda pula sanggup memakai Dream weaver & lain sebagainya. Fungsinya merupakan buat mengedit koding PHP.
                       Dari 4 Tools diatas merupakan Tools basic yg dipakai buat menciptakan atau menciptakan Aplikasi menggunakan PHP. Selain tools sebenarnya anda pula wajib  menyiapkan Skil.
                        Skill apa yg menunjang pada menciptakan Aplikasi PHP? Saya sarankan anda belajar basic HTML, CSS & Javascript. lantaran apabila anda ingin menciptakan pelaksanaan menggunakan PHP, maka anda akan berafiliasi eksklusif menggunakan HTML, CSS & Javascript, sang karenanya silahkan anda pelajari mudah-mudahan anda sanggup sukses belajar PHP.

                            Dan tutorial PHP yg QuestKom berikan merupakan metode dasar yg tak jarang dipakai pada menciptakan pelaksanaan menggunakan PHP.

                                Demikian Perlengkapan Dlaam Membuat Aplikasi Dengan PHP, mudah-mudahan berguna buat sobat QuestKom yg sedang belajar PHP.

                                Rio Widyatmoko
                                Rio Widyatmoko Desainer Grafis, Trainer, Developer & Pecandu Teknologi Lulus dengan Jurusan Sistem Informasi, Jangan ragu untuk terhubung dengan saya di Media Sosial Instagram: @widyatmokorio :)

                                Posting Komentar untuk "Persiapan dan Perlengkapan Dalam Membuat Aplikasi Dengan PHP"