Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa pengertian Flutter ?

            

Apa sih Flutter itu ?

Flutter merupakan sebuah framework open-source yg dikembangkan oleh Google buat menciptakan aplikasi mobile Android & iOS menggunakan satu basis code. Dirilis dibulan Mei 2017 ditulis memakai bahasa pemrograman Dart. Flutter dibuat untuk memberi kemudahan kepada para programmer mobile dalam membuat aplikasi mobile multi platform menggunakan performa “native” sehingga dapat digunakan dengan cepat.



Website Official Flutter : https://flutter.dev/

Pada sebelumnya saat kita ingin membangun aplikasi android kita wajib menggunakan Java atau Kotlin dan memakai swift apabila ingin membangun aplikasi iOS. Maka dengan menggunakan Flutter kita hanya koding satu kali maka kita sudah dapat menciptakan sebuah aplikasi android dan iOS sekaligus. Dan sekarang saatnya kita bahas seperti apa itu flutter dan kenapa kita wajib mempelajarinya ?

Kelebihan Menggunakan Flutter

        Flutter yang hadir dengan menggunakan keunggulannya sendiri yaitu performa yg terlihat seperti native, material design yg sangat fleksibel & menarik, proses development yg cepat menggunakan fiture hot reload, & lainnya. Memiliki selogan Write once, Run anywhere yg berarti hanya menciptakan satu aplikasi yang dibuat dari flutter & itu bisa berjalan pada berbagai platform misalnya android, iOS, desktop windows, linux, website & embeded. Keren bukan ?

Nah sekarang sahabat QuestKom sudah mengetahui Apa itu Flutter dan kenapa kita wajib mempelajarinya, Untuk selanjutnya saya akan menjelaskan 8 Kelebihan menggunakan Flutter.

Jangan lupa ya Subscribe Blog ini dan ikuti saya disosial media lainnya untuk tidak ketinggalan materi-materi Flutter yang saya akan Share.

2 komentar untuk "Apa pengertian Flutter ?"